Kirim pesan

INFO PPDB

Daya Tampung :

1. Rombongan belajar (rombel) SMA atau bentuk lain sederajat dalam satu satuan pendidikan paling sedikit berjumlah 3 rombongan             belajar, paling banyak berjumlah 36 rombongan belajar dengan jumlah masing-masing tiap tingkat sebanyak 12 rombel.

2. SMK atau bentuk lain yang sederajat berjumlah paling sedikit 3 (tiga) dan paling banyak 72 rombel, masing-masing tingkat paling               banyak 24 rombel.

3. Bagi sekolah yang pada tahun sebelumnya masih terdapat peserta didik kurang dari 15 dalam 1 kelas atau rombel dan mempunyai           lebih dari 72 rombel, maka secara bertahap wajib menyesuaikan hingga paling lambat 3 tahun.

4. Jumlah peserta didik SMA dalam satu kelas berjumlah paling sedikit 20 dan paling banyak 36 peserta didik. Jumlah peserta didik              SMK dalam satu kelas berjumlah paling sedikit 15 dan paling banyak 36 peserta didik.

Jalur PPDB Meliputi :

1. Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM)

2. Penghargaan Maslahat bagi Guru (PMG) & Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)/Disabilitas

3. Warga Penduduk Setempat (WPS)

4. Prestasi/Bakat Istimewa (Prestasi) Akademik atau Nonakademik

5. Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN)

(Kuota dan Daya tampung untuk luar provinsi sebanyak 10% meliputi Jalur Prestasi sebanyak 5% dan Jalur NHUN sebanyak 5%.)

(Untuk dalam provinsi sebanyak 90% meliputi Jalur KETM sebanyak 20%, Jalur PMG/ABK sebanyak 5%, WPS sebanyak 10%, Jalur Prestasi sebanyak 15%, dan Jalur NHUN sebanyak 40%.)

Dokumen Persyaratan Umum yang dibutuhkan meliputi :

1. Fotokopi akta kelahiran
2. Fotokopi ijazah
3. Fotokopi SHUN
4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
5. Fotokopi KTP Orang tua
6. Surat Kelakuan Baik
7. Surat tanggung jawab mutlak orang tua
8. Pas foto siswa ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar

Untuk Informasi lebih lanjut dapat mengunduh file berikut :

PPDB2018.Pdf


Pembinaan Dan Pengembangan Profesi Guru 2019

Diposting pada tanggal : 31-Januari-2019
oleh Operator


lid> false false EN-US X-NONE X-NONE     Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru merupakan salah satu Program Kerja Humas SMAN 2 Cimahi yang diikuti oleh seluruh guru yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini baru dilaksanakan pada tanggal 25-26 Januari 2019.


    Kegiatan ini terbagi menjadi 2 jenis kegiatan. Kegiatan pertama adalah rapat pembinaan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 25 Januari 2019 pukul 19.30-22.00 di Hotel Jayakarta Dago Bandung. Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Kepala sekolah, Drs. Yayat Supriyat, MMPd, kemudian dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil VII, Dr. H. Hesein rahadian, MPd , Materi ini disampaikan oleh Dr. H. Achmad Humaidi, MSi menyampaikan materi dengan tema “ bekerja yang memiliki nilai ibadah”. Kegiatan yang kedua berlangsung besok harinya yaitu hari sabtu, 26 Januari 2019 di Ciater untuk melaksanakan kegiatan  dalam rangka membangun kebersamaan.


...Selengkapnya

AZKARADIPTA 2019 SMAN 2 CIMAHI

Diposting pada tanggal : 24-Januari-2019
oleh Operator


u  8 orang anak yang sudah disunat 2 minggu yang lalu . Acara resmi dibuka oleh Bapak Wali Kota Cimahi, sebelumnya sambutan dari Kepala SMAN 2 Cimahi, Bapak Drs. Yayat Supriyat, MMPd dan Kepala cabang Dinas Prov Jawa Barat, Bapak Dr. H. Husen R Hasan, MM.Pd, selanjutnya tampilan seni budaya Sunda seperti Jaipong, Pencak Silat, dll. Setelah break solat Dzuhur acara dilanjutkan dengan hiburan dari penampilan Band kelas, Band audisi, bintang tamu Juicy Luicy, Shakira Jasmin . Acara puncak dihibur oleh penampilan dari the Changcuter. Gerakan  the Changcuter yang begitu semangat diikuti oleh para penonton yang mayoritas siswa SMAN 2 Cimahi tetap tertib dan terkendali. Alhamdulillah rangkaian acara dari awal sampai akhir berlangsung tertib, aman dan lancar.

Apresiasi yang sebesar besarnya untuk panitia Festival Budaya “AZKARADIPTA” SMAN 2 Cimahi.

...Selengkapnya

TEMPAT PENDAFTARAN
KANTOR SMA NEGERI 2
Jl. Sriwijaya 9 No.45A, Setiamanah, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40524
Telp. (022) 6652715
WAKTU PENDAFTARAN
BATAS WAKTU PENDAFTARAN TELAH LEWAT